default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Probolinggo Kini Punya Kantor Imigrasi

Probolinggo Kini Punya Kantor Imigrasi
Birokrasi
Peresmian Unit Kerja Keimigrasian di Probolinggo
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO - Rabu (27/11/2019), Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkum dan Ham) RI Rony Frangky Sompie, meresmikan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Malang Unit Kerja Keimigrasian ( UKK) di Kabupaten Probolinggo. 

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang UKK di Kabupaten Probolinggo ini berada satu komplek dengan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo di Eks Kantor Bupati Probolinggo ini Kecamatan Dringu.

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, anggota DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Aminurokhman, Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Timur Susy Susilawati dan jajarannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Novianto Sulastono, Kepala Bakorwil V Jember R. Tjahjo Widodo.

Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Timur Susy Susilawati berharap diwujudkan pelayanan dan pengawasan keimigrasian yang maksimal.

“Semula hanya dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dengan waktu tempuh yang cukup lama dari Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengungkapkan menjelang peresmian UKK telah tercetak sebanyak 130 lebih paspor.

“Selain dari Kabupaten Probolinggo masyarakat yang berkunjung ke UKK berasal dari Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Bahkan ada juga rakyat Madura, Bali dan Sulawesi,” bebernya.

Bupati Tantri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Imigrasi Kemenkum dan HAM RI yang telah membuka secara resmi UKK di Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan Dirjen Imigrasi Kemenkum dan HAM RI Ronny Franky Sompie menjelaskan, pembentukan UKK di Kabupaten Probolinggo ini merupakan upaya Kemenkum dan HAM RI untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selama ini kantor imigrasi untuk paspor baru ada 125 kantor di seluruh Indonesia. Sementara di Jawa Timur baru memiliki 9 kantor baik kelas I, kelas II dan kelas III.


Kontributor : Ubaidillah
Editor : Sutrisno
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar