default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Air Terjun Jarang Goyang Destinasi Terbaik Probolinggo

Air Terjun Jarang Goyang Destinasi Terbaik Probolinggo
Wisata
Lokasi air terjun Jaran Goyang
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PROBOLINGGO – Megah dan eksotis adalah kata pertama yang terbesit dibenak setiap wisatawan pengunjung wisata alam Air Terjun Jaran Goyang kebanggaan Desa Guyangan, Kecamatan Krucil.

Bagaimana tidak, air terjun dengan dinding tebing yang cukup lebar pada kedua sisinya itu nampak elok dengan adanya tambahan wahana dua buah taman kolam bermain pada bagian kanan aliran sungainya.

Tidak hanya itu, sebuah jembatan mungil di penghujung jalur seakan turut mempertegas bahwa destinasi wisata alam ini layak untuk dijadikan pilihan.

Fasilitas penunjang yang mulai lengkap, akses jalan yang relatif representatif serta adanya tambahan wahana berupa taman bunga dan potensi agrikulturnya yang berada pada pintu masuknya, kini air terjun Jaran Goyang seakan menjelma menjadi sebuah destinasi wisata berkelas.

Kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya pun tidak perlu diragukan lagi, tidak heran jika destinasi wisata yang semakin digandrungi ini keluar sebagai juara pertama pada event One Village One Destination (OVOD) 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bersama Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) beberapa waktu lalu.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Abdul Halim pada saat berkesempatan mengunjungi Wisata Air Terjun Guyangan pun mengakui bahwa destinasi wisata yang tersaji lengkap ini tidak kalah kualitasnya dari tempat wisata yang ada di luar daerah.

“Tempat ini sangat menarik, tinggal bagaimana kita bisa mengupayakan branding dan promosinya secara gencar. Minimal maksimalkan dulu target kunjungan dari masyarakat Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya gaungnya pasti akan menarik kunjungan dari regional maupun internasional,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum FKPS dr Mirrah Samiyah pada kesempatan yang sama mengemukakan sebagai destinasi wisata pemenang OVOD yang memenuhi beberapa kriteria penting ini diharapkan wisata Guyangan mampu berkembang dengan pesat, penuh semangat, komitmen dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat Kecamatan Krucil dan Kabupaten Probolinggo.

Menurut dr Mirrah Samiyah destinasi wisata yang layak untuk dikembangkan minimal memiliki 20 kriteria, diantaranya adalah wisata yang sehat, ramah lingkungan, memberdayakan SDM lokal serta mendapatkan dukungan dari pemerintah desa dan Kkcamatan.

“Selanjutnya kami ingin bersama-sama untuk membangun tidak hanya destinasi wisata alam namun juga destinasi edukasi. Dengan konsep tersebut kami ingin mengembalikan amanah kita untuk menjaga keseimbangan alam, bukan hanya mengambil di alam tetapi juga merawat agar alam itu tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya


Kontributor : Ubaidillah
Editor : Sutrisno
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar