default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Gudang Kayu Ludes Terbakar

Gudang Kayu Ludes Terbakar
Peristiwa Daerah
Puing sisa-sisa kebakaran gudang kayu
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TULUNGAGUNG, - Gudang kayu miliki Mitro (46) warga Desa Sumberingin Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, habis terbakar, Selasa (19/11/2019) sore.

Kebakaran terjadi di gudang tempat penyimpanan kayu bakar dan sabut kelapa bahan untuk membakar genteng yang berukuran 8x6 meter. 

Kebakaran cepat merembat ke segala sisi bangunan dikarenakan gudang terbuat dari bamboo, ditambah isi dalam gudang merupakan bahan bakar kayu yang tentu saja cepat terbakar. 

Awal kejadian, sekitar pukul 13.00 WIB, Saksi Sri Utami melihat  asap yang mengepul pada gudang tempat menyimpan  kayu dan sabut kelapa bahan untuk membakar atau mengoven genteng. 

“Pada waktu itu korban sedan mengoven genteng miliknya, namun oleh korban di tinggal  kir genteng. Kemudian istri korban yang berada di rumah melihat gudang kayu miliknya telah terbakar,” terang Kanit Reskrim Polsek Ngunut IPTU Hery Purwanto.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngunut melalui Babinkamtibmas dan Babinsa yang kemudian diteruskan untuk menghubungi Pemadam Kebakaran.

“Kemudian setelah beberapa waktu, 3 unit Pemadam Kebakaran datang di lokasi kejadian dan api bisa dipadamkan,” terangnya. 

Dalam kejadian tersebut, bermula dari korban yang mengoven genteng lalu percikan api oven genteng mengenai gudang penyimpanan kayu dan sabut kelapa dan yang berada di dekat oven genteng tersebut dengan jarak 1 meter. 

“Indikasi bahwa kebakaran tersebut di sebabkan percikan api pembakaran oven genteng yang mengenai tempat penyimpanan kayu dan sabut kelapa lalu membakar sampah merembet menyulut kayu dan sabut kelapa kering,” imbuhnya. 

Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai kurang lebih 30 juta rupiah.


Kontributor : Latif Saipudin
Editor : Sutrisno
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar