default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tujuh Budak Sabu Diringkus Satnarkoba Polres Pasuruan

Tujuh Budak Sabu Diringkus Satnarkoba Polres Pasuruan
Peristiwa Daerah
Petugas saat menunjukkan barang bukti dan tersangka
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PASURUAN - Satnarkoba Polres Pasuruan, berhasil mengungkap kasus dengan jumlah 7 orang tersangka dengan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 22,04 gram sabu. Rabu (20/11/2019).

Satnarkoba Polres Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Iptu Sugeng, selaku Kasat Narkoba Polres Pasuruan, menggelar pers release terhadap 7 orang tersangka penyalahgunaan narkoba golongan 1 jenis sabu.

Adapun ketujuh tersangka yakni bernama Sony Arif rebot (31), warga Dusun Tambak, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo.
Dasuki (47), warga Desa Wonokerto, Kecamatan Sukorejo.

Agus wijoyo (38), warga Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang.
Adi sudarmawan (25), warga Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang.
Nasikin (28), Dusun Sumberpandan, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol.
Siswono (35), Dusun Jurang Pelen, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol dan Jumali (38), Dusun Dieng, Desa Jeruk Purut, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Ironisnya, salah satu dari ketujuh tersangka mengakui, bahwa dirinya mengedarkan barang haram tersebut baru selama 2 bulan dan hasilnya digunakan untuk membayar hutang.

"Baru 2 bulan mengedarkan sabu. Uangnya mau dipakai untuk membayar hutang sebanyak 30 juta rupiah. Belum sempat nyicil dan hutang masih utuh sudah tertangkap," ujar Sony Arif, saat dihadapan awak media.

Disamping itu, Kasatnarkoba Polres Pasuruan, Iptu Sugeng mengaku, bahwa dirinya merasa sangat prihatin melihat banyaknya peredaran barang haram diwilayah hukum Polres Pasuruan ini.

Pasalnya, narkoba jenis sabu yang dikonsumsi merupakan barang yang tergolong mahal dan tidak pandang bulu akan peredarannya.

"Saya sangat prihatin melihat peredaran narkoba di Pasuruan. Dari kuli bangunan hingga anak baru gede banyak yang terjerumus kepada sabu," ujar Iptu Sugeng.

Dari sebanyak 7 orang tersangka yang berhasil diamankan, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti narkotika golongan 1 jenis sabu dengan berat keseluruhan sebanyak 22,04 gram.

Atas perbuatannya, ketujuh tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 dan Pasal 114 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama hukuman seumur hidup.


Kontributor : Syukron Adim
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar