default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

BKD Tulungagung Himbau Pelamar CPNS Tidak Tergoda Harapan Palsu

BKD Tulungagung Himbau Pelamar CPNS Tidak Tergoda Harapan Palsu
Birokrasi
Arif Budiona, Kepala BKD Tulungagung.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TULUNGAGUNG, – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi telah dibuka, Senin (11/11/2019). Pengumuman tersebut dibuka serentak di seluruh Jawa Timur.

Namun, di setiap pelaksanaannya penerimaan CPNS selalu saja, ada terkait isu jual beli kursi. 

BKD menghimbau dan berpesan kepada pelamar CPNS agar tidak tergiur iming-iming oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan tidak akurat, seperti untuk menjadi PNS tidak melalui test. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulungagung Arif Budiono menerangkan, untuk formasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, total sebanyak 601 CPNS. Dengan rincian, 237 orang tenaga pendidikan, 157 orang tenaga kesehatan, dan 207 orang tenaga teknis.

“Formasi umum sebanyak 535, untuk cumlaude 53, dan disabilitas 13 orang,” terang Arif, Selasa (12/11/2019).

Arif menjelaskan, perbedaan penerimaan CPNS tahun 2018 dengan tahun 2019 adalah lebih banyak sekarang dibandingkan tahun 2018 kemarin.

Untuk passing grade tahun 2018 kemarin atau P1TL bisa mengikuti tanpa mengikuti SKD, namun harus disesuaikan dengan persyaratan formasi tahun 2019. Karena tahun 2018 kemarin tidak menggunakan IP, dan sekarang IP terendah 7,5. Baik itu penduduk asli Tulungagung maupun diluar masyarakat Tulungagung.

“Untuk usia 18 sampai 35 tahun untuk formasi umum dan untuk dokter spesialis usianya sampai 40 tahun,” ungkap Arif.

Adapun untuk CPNS disabilitas yang diperbolehkan kata Arif, ada beberapa wadah dan tujuh jabatan.

“Pertama jabatan ahli guru kelas, jabatan pertama ahli auditor, jabatan pertama ahli pengawas koperasi, jabatan pertama ahli penggerak swadaya, jabatan pertama ahli pelaksana / terampil penata komputer, dan jabatan pertama ahli perancang perundang-undangan, dan yang ke tujuh penata keuangan,” ungkapnya.


Kontributor : Latif Saipudin
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar