default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

1200 Pelajar Tulungagung Kena Tilang, Ini Reaksi Kapolres

1200 Pelajar Tulungagung Kena Tilang, Ini Reaksi Kapolres
Peristiwa Daerah
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, saat menunjukkan motor yang terjaring operasi zebra
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TULUNGAGUNG, - Operasi Zebra Semeru 2019 Satlantas Polres Tulungagung mengeluarkan sebanyak 3.582 buku tilang, sekitar 1200 lebih dilayangkan untuk Kategori pengendara dibawah umur (mayoritas pelajar). 

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, jika pihaknya akan melaksanakan pendekatan kepada wali murid melalui Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek jajaran. 

“Kita akan melakukan pendekatan ke siswa melalui sekolah, juga ke orang tuanya. Tetapi untuk orang tua kita ada Bhabinkamtibas, tentang ketertiban alu lintas dan narkoba, dan yang berkaitan dengan kemasyarakatan,” tuturnya, Kamis (7/11/2019) kemarin.

Pandia, melanjutkan jika program tersebut akan direalisasikan secara intensif dan menyeluruh, sehingga masing-masing Bhabinkamtibmas akan bersosialisasi kepada masyarakat setiap harinya terkait keamanan dan keselamatan lalu lintas. 

“Mereka akan melaksanakan sosilaisai, setiap hari ada 5 rumah minimal,” paparnya. 

Pihaknya pun, menyadari jika latar belakang profesi masing-masing orang tua memang menjadi salah satu penyebab mudahnya memberikan kendaraan bermotor. 

“Karena orang tua pekerjaannya macam-macam, ada yang petani dan yang lainnya, makanya kita gunakan pendekatan, polisi semakin dekat dan harapanya masyarakat semakin sadar,” imbuh Pandia.

Pihaknya menegaskan dan menghimbau kepada masyarakat supaya lebih peduli terhadap keselamatan lalu lintas. 

“Karena kejadian laka lantas bisa terjadi dimana saja, oleh karena itu kami himbau masyarakat lebih peduli. Sehingga masyarakat semakin tertib dan saling menjaga keselamatan lalu lintas,” pungkas Kapolres Tulungangung.


Kontributor : Latif Saipudin
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar