default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Tidak Terbaca APBD, Trenggalek Mengalami Kekeringan

Tidak Terbaca APBD, Trenggalek Mengalami Kekeringan
Birokrasi
Komisi I Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Husni Tahir.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TRENGGALEK - Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek dari tahun ke tahun selalu menoton.

Hal itu disampaikan oleh Komisi I Anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Husni Tahir, menurutnya, selama ini tidak ada inovasi, pelayanan pada masyarakat, terutama pelayanan pemerintah.

“Kita mengharapkan bahwa APBD itu bukan keinginan, tapi implementasi kebutuhan dari masyarakat, bukan hanya formalitas, untuk memenuhi syarat saja," terangnya.

“Seharusnya program RPJMD, yang disetujui oleh DPRD itu ada inovasi inovasi dan dimaksimalkan,” imbuhnya.

Menurutnya, meski dalam perjalananya, banyak hal hal yang muncul seperti, daerah kabupaten Trenggalek sekarang ini, mengalami kekeringan, yang sangat panjang.

“Tentu sebelumnya, pemerintah daerah harus sudah memikirkan, kebutuhan air tersebut, jika setiap tahun kemarau panjang, kabupaten Trenggalek kekurangan air, bukan hanya dari satu sumber saja, tetapi bagaimana menciptakan sumber sumber air lainya, ini yang perlu dibiayai bukan membangun gedung pemerintah an dan semua diganti baru, terus manfaatnya bagi masyarakat apa," paparnya.

Lebih lanjut Husni mengatakan, dengan keterbatasan air yang ada, karena musim kemarau yang panjang, maka perlu solusi, bagaimana sumber air itu bisa  menjadi lebih dari satu sumber.

“Maka perlu perencanaan, karena masalah  ini tidak terbaca di APBD, karena menurutnya barangkali kekeringan ini adalah  suatu hal yang biasa," pungkasnya.


Kontributor : Tatang
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar