default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Melalui Bati Ops, Berikan Tambahan Perbekalan Kepada Warga Yang Rumahnya Ditèmpati Satgas TMMD 106

Melalui Bati Ops, Berikan Tambahan Perbekalan Kepada Warga Yang Rumahnya Ditèmpati Satgas TMMD 106
Peristiwa Daerah
Foto Anggota TNI 0816/Sidoarjo Saat Berikan Tambahan Perbekalàn di Jabon Sidoàrjo
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

Sidoarjo - Bagi TNI Perbekalan makanan adalah salah satu penunjang utama dalam kegiatan Operasi Militer maupun kegiatan lainnya. 

Tidak hanya kegiatan itu saja, di dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), sumber perbekalan makanan untuk menopang tenaga dan juga energi para personel Satgas di lapangan pun, juga sangat dibutuhkan oleh mereka.

Seperti pada kali ini, Kegiatan TMMD ke 106, wilayah Komando Distrik Militer 0816/ Sidoarjo, uang makan Satgas TMMD yang dibekali dari anggaran TNI AD, telah diberikan kepada masyarakat yang rumahnya dijadikan tempat tinggal sementara oleh satgas TMMD selama menjalankan kegiatan pembangunan fisik yang berlokasi di Desa Kupang, Kecamatan Jabon.

"Uang makan tersebut diberikan untuk memasakkan anggota Satgas satu hari tiga kali makan," ujar Serma Sutrisno, Bintara tinggi Operasional (Bati Ops) Satgas TMMD 106 Sidoarjo. Senin (21/10/2019).

Ia (Sutrisno) menjelaskan, bahwa pemberian uang bekal makan para personel Satgas TMMD kepada pemilik rumah yang rumahnya dijadikan tempat tinggal sementara selama bertugas itu adalah sesuai perintah dari Komando Atasan. Dan penggunaan uang makan tersebut untuk makan anggota Satgas yang mulai dari sarapan pagi, makan siang hingga makan malam.

"Yah, walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, tapi itu cukup untuk membantu tuan rumah yang kami tempati," tuturnya.

"Bahkan kita makan apa adanya, terserah tuan rumah mau memasakkan kami apa, kita tidak menuntut harus yang mewah tidak, yang penting kita cukup untuk asupan gizi kami," imbuhnya.

Lebih lanjut Sutrisno menjelaskan, dari masakan yang dimasakkan oleh warga setempat, lauknya pun bermacam-macam. Bahkan bervariasi dari satu rumah dengan rumah yang lainnya. Dari menu yang disajikan, ada menu yang dikasih telur, tempe, tahu dan ada juga yang dikasih  ayam. Kadang juga dikasih menu bandeng asap maupun mujaer asap.

"Yang jelas, semua makanan yang di sajikan untuk pasukan Satgas, kita terima," tandasnya.

Sementara itu, salah satu pemilik rumah yang ditempati pasukan satgas TMMD, Jumini tidak merasa keberatan rumahnya ditempati oleh para personel Satgas TMMD. Jumini justru mala mengaku sangat senang lantaran bisa menambah persaudaraan dengan para personil TNI.

"Saya malah minta maaf kepada bapak-bapak TNI, apabila masakkan saya kurang enak," ucap Jumini, warga yang rumahnya ditempati Satgas TNI.


Kontributor : Rizal
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar