default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Inilah Sosok Danpom Lantamal V Dalam Kepeduliannya Antar Sesama 

Inilah Sosok Danpom Lantamal V Dalam Kepeduliannya Antar Sesama 
Peristiwa Daerah
Foto Bersama Danpomal V, Tokoh Masyarakat, BPD, Kades, Danramil, Kapòlsek Saat Berada Ditempat Bedah Rumah.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

Sidoarjo – Kepedulian antar sesama umat manusia itu telah di ajarkan oleh Agama Islam. Dan itu telah ditunjukkan oleh Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, Komandan Polisi Militer Lantamal V Surabaya, di Desa Semambung, Wonoayu, Sidoarjo, pada Senin Pagi (21/10/2019).

Mungkin teguran hati yang menjadi sosok Danpom Lantamal V ini sebagai upaya dalam Bedah Rumah yang dilakukan Di Rumah Bapak Suntoro Desa Semambung Rt 04 Rw 02.

Hadir dalam Bedah Rumah tersebut, Kades, BPD, Danramil, Kapolsek, RT/RW, dan Warga lingkungan setempat.

“Kami ini bukan siapa-siapa dan hanya kebetulan saja bisa mampir ke Desa Semambung, dirumah Bapak Suntoro”, ucap Danpomal V Joko Tri S, saat di wawancarai Suarajatimpost.com.

“Intinya, kita hanya melakukan apa yang sudah di ajarkan oleh agama Islam yaitu Hablumminannas yaitu hubungan sesama manusia. Tapi juga tidak lupa dengan hubungan kita kepada Tuhan”, tuturnya.

Sosok yang cukup Religius dan sudah malang melintang bertugas mulai dari Sumatera, Ambon, Aceh, Jakarta, ďan Surabaya tersebut mengemukaķan, bahwa Saya datang kesini bukan sebagai Danpom Lantamal V, tapi sebagai rakyat  biasa yang sedang tergugah hati dalam membantu saudaranya yang membutuhkan. Agar bisa juga ikut merasakan, menikmati yang sedikit apa yang kami miliki dalam membantu antar sesama umat manusia.

Pasalnya, wujud kepedulian dan tidak ada hal sesuatu apapun yang berlebihan. Semua ini karna ketukan hati, dan kami cukup bangga selaku rakyat terhadap warga yang hadir saat ini
Lahir Jepara Bumi Kartini Kalinyamat, Jawa Tengah.

“Kebetulan saya di amanahkan, bukan karna punya jabatan, tapi karena sebagai umat Islam”, terang sosok Danpomal V yang kelahiran Jepara, Bumi Kartini, Kalinyamat, Jawa Tengah.

Lebih lanjut saat berikan sedikit petuah Ia mengatakan, saat kamu punya jabatan, setelah mati kamu bawa kemana jabatan itu. Kata-kata itu nantinya yang saya takutkan bila kelah diakherat.

Dalam waktu yang sama Danpomal V, juga menjelaskan, disaat pelantikan Presìden-Wakil Presiden, semoga rencana beliau (Jokowi-Ma’ruf Amin) sampai tahun 2045 menjadi Indonesia Unggul dan Maju itu terwujud.

Pihaknya berharap, mempunyai pemimpin yang seperti itu, yaitu yang amanah dan bukan pemimpin yang memikirkan diri sendiri, yang minta dihormati dan dilayani. Padahal, kami ini pelayan. Sehingga bagaimana melayani rakyat, anggota, saudara.

Dalam sambutannya Rina Sumarlina selaku Kades Semambung menyampaikan, pihaknya berterimakasih atas bantuan serta partisipasinya kepada Komandan Lantamal V, Bapak Joko Tri S.

Pasalnya, beliau telah memberikan sumbangsih atas kepeduliannya kepada salah satu warga kami yang membutuhkan.


Kontributor : Rizal
Editor : Mu'ezul Khoir
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar