default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Sambut Hari Santri, SD NU Jember Pawai Pakai Baju Daur Ulang

Sambut Hari Santri, SD NU Jember Pawai Pakai Baju Daur Ulang
Peristiwa Daerah
Salah satu peserta carnaval dnegan busana dari daun
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER, - Dalam rangka menyambut Hari Santri ke 5, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019. Salah satu sekolah di kabupaten Jember mengelar carnaval unik. Minggu (20/10/2019).

Pasalnya para peserta harus berjalan kurang lebih 3 kilo meter, dengan rute di mulai dari lapangan Padomasan hingga melewati perkampungan Dusun Krajan itupun menjadi sorotan ribuan pasang mata warga dari kecamatan Jombang maupun kecamatan lain.

Tidak hanya itu, para peserta memakai baju daur ulang atau pun baju yang di buat dari dedaunan yang ada di sekitar rumah dan mudah di dapat.

Ketua panitia gelaran Carnaval Unik Angga Eka Sanjaya, mengatakan pihaknya mengelar kegiatan ini mengandeng pihak sekolah dari SD NU Padomasan dan jumlah peserta ratusan dan di dominasi anak anak.

"Kenapa kita memakai bahan baju dari Daur Ulang kertas dan Plastik Maupun Dedaunan selain guna untuk mengajari anak yang tumbuh kembang untuk lebih cinta lingkungan agar supaya nanti kedepan anak didik ini bisa dan mampu menjaga program pemerintah dalam rangka cinta lingkungan demi Indonesia bersih," tandasnya.

Sementara, Kepala sekolah SD NU Padomasan, Moh Baits Sulthon juga menambahkan jika kegiatan ini sudah di lakukan sebanyak 4 kali dalam waktu kurun empat tahun.

"Kegiatan ini selain pengenalan terhadap cinta lingkungan juga agar supaya murid didik lebih kreatif terhadap seni. Karena seni dalam mengapresiasikan diri dalam berkarya tidak harus mengunakan bahan mewah bahan dari daur ulang pun bisa dan hasilnya luar biasa," ucapnya.

"Selain itu kepala sekolah juga berharap nantinya kegiatan ini selain mengandeng anak kecil juga orang dewasa Agar supaya ini menjadi Cikal bakal Icon desa padomasan dan bisa di kenal hingga ke taraf Nasional," tutupnya.


Kontributor : Ema Wasta
Editor : Hariyanto
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar