SUARA JATIM POST
Banner

Ciptakan Pilkada Sehat dan Jurdil, Bawaslu Deklarasi Bersama Paslon

MOJOKERTO - Bawaslu Kabupaten Mojokerto deklarasi Pilkada sehat dan jurdil, bersama Pasangan Calon (Paslon) kepala daerah. Selain paslon kepala daerah, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto, beserta partai politik (parpol) pengusung Jumat (25/9/2020) pukul 14.00 WIB di Puncak Ayana Hotel dan Resort Trawas.

 

Nampak hadir, Ketua Bawaslu Jatim Moh. Amin, Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Aris Fahrudin Asy'at, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi,  Kejari Kabupaten Mojokerto Muhammad Hari Wahyudi, Ketiga Paslon yakni Ikfina Rahmawati-Muhammad Al Barra, Yoko Priyono-Choirunnisa dan terakhir Pungkasiadi-Titik Masudah berserta perwakilan parpol pengusng.

 

"Kami sebagai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berharap kepada Paslon beserta Parpol pengusung dan tim pemenangan untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta mengutamakan kampanye secara daring. Saya mengingatkan agar Paslon mematuhi deklarasi ini, kalau tidak nanti akan mempertanggungjawabkannya di depan malaikat, malaikat akan menuntutnya lho," terang Aris Fahrudin Asy'at dalam menyampaikan sambutannya yang disambut gelak tawa peserta deklarasi

 

Ketua Bawaslu Jatim lebih menekankan agar Paslon menghindari politik uang dalam pelaksanaan kampanye nanti. Senada dengan Ketua Bawaslu, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan bahwa didalam kampanye nanti sangat memungkinkan akan banyak pelanggan protokol kesehatan.

 

"Saya tekankan disini agar para Paslon lebih mengedepankan atau mengutamakan keselamatan dalam kampanye nanti, perhatikan protokol kesehatan secara ketat. Yang tak kalah pentingnya adalah ayo berkomitmen untuk menghindari politik uang sehingga pemipin yang dihasilkan benar-benar Amanah," terang Dony.

 

Setelah pembacaan deklarasi bersama, yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu dan diikuti oleh peserta deklarasi maka acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi di papan yang sudah disediakan.

Apa Reaksi Anda?