SUARA JATIM POST
Banner

Tiga Paslon Rebutan Kursi Mojokerto Satu

MOJOKERTO - Tiga Pasangan Calon (Paslon) siap bertarung untuk merebutkan Mojokerto Satu, yakni  Ikfina Fahmawati-Muhammad Al-Barra (IKBAR), Yoko Priyono-Choirunnisa (YON), dan yang terakhir adalah Pungkasiadi-Titik Masudah. 

 

Pengundian Nomor Urut Calon Pilkada ini ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Mojokerto dengan protokol kesehatan yang ketat.  Terbukti yang diizinkan masuk ke dalam ruangan adalah Paslon dan seorang dari tim pemenangan.

 

Rapat Pleno ini berlangsung Kamis pagi (24/9/2020) mulai pukul 08.30 WIB di Grand Whiz Hotel jalan Raya Trawas, Desa Belik, Trawas, Mojokerto.

 

Dengan diiringi musik menegangkan, proses pengundian nomor urut Paslon ini berlangsung seru. Dimulai dari IKBAR (Ikfina Fahmawati-Muhammad Al-Barra) yang diikuti Pungkasiadi-Titik Masudah dan YONi mengambil nomor urut yang terbungkus dengan tabung silinder. Lalu mereka mulai membuka secara bersama-sama dan akhirnya, IKBAR dapat nomor urut 1, YONI nomor urut 2 dan terakhir MasPung-MbakTitik  dapat nomor urut 3.

 

"Pagi ini kami melaksanakan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut terhadap paslon yang sudah kita tetapkan kemarin Rabu (23/9/2020). Hasilnya masing-masing Paslon sudah mendapatkan nomor urut yang digunakan untuk di tahapan masa kampanye hingga nanti rancangan surat suara pada saat pemilihan 9 Desember mendatang," terang Achmad Arif, Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto Divisi Teknis.

 

Arif mengatakan tadi pagi pukul 04.00 WIB kami menerima perubahan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 menggantikan PKPU Nomor 6 yang disitu menyebutkan pembatasan terhadap peserta rapat pleno yang awalnya mengjinkan Paslon, Perwakilan Tim Politik, Tim Kampanye termasuk juga tokoh masyarakat berubah jadi Paslon, satu orang LO, bersama dua orang Bawaslu. Kampanye sendiri akan dimulai mulai Minggu (26/9/2020) mendatang.

Apa Reaksi Anda?