SUARA JATIM POST
Banner

Lawan Terorisme, BNPT Deklarasikan Kesiapsiagaan Nasional

KOTA BATU – Deklarasi Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) digelar untuk mengantisipasi munculnya terorisme di Indonesia. Deklarasi ini menjadi langkah nyata kesiapsiagaan nasional melawan terorisme. Selain itu aksi ini menjadi perlindungan nyata yang diberikan pemerintah kepada masyarakat sesuai dengan peraturan undang – undang Nomor 5 tahun 2018 mengenai pemberantasan tindak pidana terorisme.

 

Seluruh elemen terlibat dalam deklarasi yang dilakukan pada Selasa siang (27/10/2020) di Kota Batu. Sejumlah perwakilan mahasiswa, organisasi kepemudaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, elemen akademisi dari perguruan tinggi, termasuk TNI dan Polri juga dilibatkan.

 

Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar, menyatakan kesiapsiagaan ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa terorisme bukanlah permasalahan yang dapat dianggap remeh. Baginya, serangan kecil pun dapat berdampak besar terhadap integritas dan martabat Indonesia.

 

“Saya selaku kepala BNPT ingin mengajak seluruh lembaga atau instansi, serta seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menjadi bagian dari kesiapsiagaan nasional dalam pencegahan tindak pidana terorisme,” ungkap Boy Rafi Amar.

 

Lebih dari itu, deklarasi ini diharapkan dapat menggugah semangat seluruh unsur yang terlibat dalam penyiapan sumber daya dalam mengantisipasi pencegahan tindak pidana terorisme.

 

“Kami sangat berharap dengan dilaksanakannya deklarasi kesiapsiagaan nasional kita lebih siap untuk melindungi kepentingan negara dan bangsa dalam penanggulangan terorisme, sehingga tercipta rasa aman bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tutupnya. (Ris)

 

Apa Reaksi Anda?