SUARA JATIM POST
Banner

Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Meningkat, Ini Pesan Kadinkes

MALANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang mengingatkan pentingnya gerakan bersama melawan di tengah peningkatan kasus Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibawa saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

 

“Kami terus mengingatkan masyarakat agar mementingkan penegakkan dan penerapan protokol kesehatan. Yang simpel dengan berpartisipasi menggunakan profil foto yang mengingatkan bahwa setiap orang punya peran untuk melawan Covid-19 melalui penegakkan protokol kesehatan," ujar Arbani, usai peringatan HKN pada Sabtu (21/11/2020).

 

“Kami juga ingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan perilaku hidup bersih dan sehat guna langkah preventif mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

 

Mengenai kesiapan Dinkes dalam mencegah penanggulangan Covid-19 saat Pilkada 2020 dan libur akhir tahun, Arbani berujar perlu sinergi antar lembaga dan stakeholder di pemerintahan, termasuk di antaranya Satgas Penanganan Covid-19.

 

"Tolak ukur dari penyebaran Covid-19 sebenarnya terletak pada kesadaran masyarakat menaati Prokes, peran satgas untuk mengawal disiplin penerapan prokes sangatlah penting," tukasnya.

 

Sebagai informasi di Kabupaten Malang kembali masuk zona oranye Covid-19 setelah sebelumnya berada di zona kuning. Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Malang bertambah 10 pasien selama dua hari.

 

Total jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Malang hingga Sabtu 21 November 2020 mencapai 1.135 pasien, 999 pasien sembuh, 71 orang meninggal dunia, dan 65 orang masih menjalani pemantauan. (sen)

 

Apa Reaksi Anda?