SUARA JATIM POST
Banner

Satu Anggota DPRD Banyuwangi Dilantik Gantikan Cawabup Sugirah

BANYUWANGI – Eko Hariyono resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi menggantikan Sugirah yang mengundurkan diri akibat maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup). Eko Hariyono sendiri dilantik setelah meraih suara 3.825 di Pileg 2019 dan meraih suara terbanyak kelima di daerah pemilihan (Dapil) IV Banyuwangi.

 

Eko Hariyono telah dilantik dan diambil sumpahnya pada penggantian antar waktu (PAW) di Gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (20/11/2020).

 

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara didampingi Wakil Ketua I Muhammad Ali Mahrus, Wakil Ketua II Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua III Ruliyono, dan segenap anggota dewan dari lintas fraksi.

 

Ia terpilih sebagai anggota DPRD setelah peraih suara terbanyak keempat Andik Santoso yang mendapatkan 4.025 suara terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Sidomulyo, Kecamatan Bangorejo.

 

"Karena mas Andik sudah menjadi kepala desa. Sehingga sudah selesai dan secara normatif maupun peraturan perundang-undangan sudah resmi pak Eko yang menggantikan Haji Sugirah," kata Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara saat dikonfirmasi usai pelantikan di Gedung DPRD Banyuwangi.

 

Made menegaskan bahwa pengangkatan anggotanya ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia berharap anggota yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta memberi amanah.

 

"Bisa menambah produktifitas kerja anggota dewan di sisa waktu terakhir ini," ungkapnya.

 

Sementara Eko Supriyono, anggota dewan yang baru dilantik ini, kedepannya bertekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

 

"Kedepan siap untuk meneruskan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Haji Sugirah. Yang mana Haji Sugirah di bidang pertanian. Kemudian dari kami ada beberapa hal kemari yang 2019 juga belum bisa terealisasi, terkait dapil IV ini kan infrastruktur, ini menjadi prioritas kita juga di infrastruktur dan pertanian," tukasnya.


Sebagai informasi Sugirah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Banyuwangi, ia maju sebagai Cawabup mendampingi calon bupati (Cabup) Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

Apa Reaksi Anda?