SUARA JATIM POST
Banner

Satu Ruang Kelas SMAN Suboh di Situbondo Hangus Terbakar

SITUBONDO - Satu ruang kelas SMA Negeri 1 Suboh di Suboh, Situbondo, ludes terbakar di bagian atapnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB pada Jumat (23/10/2020). Kebakaran ini melanda sebuah ruang kelas yang saat itu dalam keadaan kosong lantaran seluruh murid melakukan aktivitas pembelajaran secara daring. 

Mendapat laporan kebakaran tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengerahkan satu unit mobil bersama sejumlah petugas dari BPBD Situbondo ke lokasi kebakaran. 

Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo Puriyono membenarkan atas terbakarnya salah satu ruang kelas tersebut, berdasarkan keterangan dari salah seorang guru yang pertama kali melihat api dari atap ruang kelas tersebut menjelaskan, saat terbakar ruang kelas dalam keadaan kosong.

"Semua murid saat ini melakukan pembelajaran dari rumah melalui pembelajaran daring,"ucapnya.

Lebih lanjut Puriyono mengatakan, begitu melihat ruang kelas tersebut terbakar, salah satu guru yang saat itu berada di sekolah berteiak minta tolong dan mencoba memadamkan api.

"Spontan warga sekitar berdatangan ke lokasi dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah 1 unit Damkar milik Pemkab Situbondo  yang disiagakan di Kecamatan Besuki tiba di lokasi," ujarnya.

Dia menambahkan, agar api tidak merembet ketempat lain, upaya pemadaman terus dilakukan dan api berhasil dipadamkan pukul 12.30 WIB.

"Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan pihak terkait. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 15 juta," pungkasnya. (Sarwo Edi).

Apa Reaksi Anda?