SUARA JATIM POST
Banner

Puluhan Warga Pamekasan Hadang Kapolda Jatim, Ada Apa?

PAMEKASAN, - Puluhan warga nahdliyin menghadang Kapolda Jatim Irjrn Pol Mohammad Fadil Imran di Jalan Kabupaten, Rabu (21/10/2020).

Mereka meminta pemilik akun Muhammad Izzul melakukan ujaran kebencian kepada Ketua PCNU Pamekasan KH. Taufiq Hasyim sebagai 'Simpatisan PKI' segera ditangkap.

Kapolda dan rombongan yang dikawal ketat pasukan dihadang massa aksi. Kapolda Jatim terlihat menghiraukan pendemo.

Rombongan Kapolda terus melaju kencang meninggalkan massa aksi menuju Lapangan SMAN 3 Pamekasan. Ia berencana menginggalkan Kabupaten Pamekasan seusai mengadakan acara bagi-bagi sembako sebanyak 1 ton beras.

Sementara puluhan massa aksi terus menyuarakan aspirasinya menggunakan pengeras suara meski dihiraukan Kapolda Jatim.

"Tangkap, tangkap, tangkap Muhammad Izzul. Tangkap Muhammad Izzul sekarang juga," seruan massa aksi sewaktu Kapolda Jatim dan rombongan melintas.

Korlap aksi Taufiq mengatakan, seruan aksi ini merupakan bentuk kekecewaan warga Nahdlatul Ulama (NU) kepada pihak kepolisian yang tidak kunjung menangkap pemilik akun Muhammad Izzul.

"Sudah 18 hari pemilik akun Facebook Muhammad Izzul tidak segera ditangkap, padahal kasus ini sudah lama dilimpahkan ke Polda Jatim," teriaknya.

Menurutnya, berbagai langkah telah dilakukan oleh warga NU, diantaranya; demo kali pertama dengan massa seratus orang, dan yang kedua demo dengan massa 13 ribu santri, anggota NU dan alumni.

"Apakah aksi kami kemaren tidak cukup untuk polisi bertindak cepat menangani kasus pelecehan terhadap kiai atau panutan kami ini," tegasnya.

Apa Reaksi Anda?