SUARA JATIM POST
Banner

Polisi Bubarkan Balap Liar, 6 Unit Motor Diamankan

PAMEKASAN - Polres Pamekasan membubarkan aksi balap liar di Jalan Jokotole dan Jalan Kabupaten Pamekasan, Minggu dini hari (18/10/2020). Polisi berhasil mengamankan enam unit sepeda motor.

"Aktivitas balap liar di jalan akhir-akhir ini sangat mengganggu dan meresahkan warga. Harus kami tertibkan," kata Kabagops Polres Pamekasan AKP I Komang Yuwandi Sastra.

Menurutnya, di tengah masyarakat berupaya tetap berada di rumah karena pandemi Covid-19, para pelaku balap liar tetap menjalankan aksinya. Oleh karenanya, ia akan terus lakukan tindakan tegas.

"Untuk menciptakan suasana yang kondusif, petugas gabungan Polres Pamekasan akan terus menggelar razia balap liar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan," terangnya.

Ia menjelaskan, pemberantasan balap liar menjadi salah satu prioritas. Selain mengganggu ketenangan masyarakat, balap liar juga bisa mengancam keselamatan pelaku dan pengguna jalan.

"Aksi mereka memang sangat meresahkan. Para pebalap liar ini seakan-akan tidak jera meski beberapa kali ada kecelakaan lalu lintas akibat balap liar," tukasnya.

Apa Reaksi Anda?