SUARA JATIM POST
Banner

Ini Jenis Kelamin Mayat Tampak Tulang Belulang di Gunung Manggar

JEMBER - Penemuan mayat dengan kondisi tampak tulang belulang di Gunung Manggar Jember masih diselidiki kepolisian. Polisi harus bekerja ekstra lantaran tak adanya identitas apapun di jasad tersebut. 

Kanit Reskrim Polsek Wuluhan Aipda Sugianto mengakui adanya penemuan mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki - laki dengan kondisi yang sudah mulai tampak tulang belulangnya. 

"Kami kemarin sore dapat laporan warga ada mayat berjenis laki laki di temukan di kawasan lereng Gunung Manggar masuk kawasan Desa Kesilir. Kondisi mayat mengering dan tidak ditemukan identitas sama sekali, "ucap Sugianto saat dikonfirmasi suarajatimpost pada Minggu (18/10/2020). 

Terkait dugaan mayat yang ditemukan merupakan jasad penambang emas ilegal, Sugianto hanya mengungkapkan bila jarak tambang ilegal dengan lokasi penemuan mayat cukup jauh, sekitar 3 km. 

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat mengenakan pakaian dengan kondisi mulai tampak tulang belulangnya ditemukan warga di lereng Gunung Manggar. Mayat ini ditemukan pertama kali oleh seorang pencari rumput pada Sabtu sore 17 Oktober 2020.

Mayat tersebut ditemukan tanpa identitas dengan kondisi sudah mulai terkubur ke tanah, namun tetap tampak. Diduga mayat tersebut merupakan salah satu penambang emas ilegal yang di tahun 2013 masih marak terjadi di Gunung Manggar. 

Namun hingga kini belum ada yang memastikan siapakah jasad tulang belulang tersebut. Kepolisian sendiri masih menyelidiki penemuan mayat tinggal tulang belulang tersebut. (Ema Wasta) 


Apa Reaksi Anda?