SUARA JATIM POST
Banner

Polisi Amankan Penjual Miras yang Unggah Dagangannya di Facebook

SITUBONDO - Polisi mengamankan pemilik akun media sosial I Dewa Sutika yang mengunggah jualan minuman keras di grup Facebook Jual Beli Situbondo. Pada unggahannya pemilik akun yang berinisial NF (40) menuliskan keterangan "Ready Stock Arak Asli Karangasem".

Diamankannya NF berawal dari hebohnya unggahan dagangan miras di media sosial. Hal ini membuat tim regu Patroli Sabhara dan Unit Opsnal Intelkam Polres Situbondo langsung melakukan penelusuran. Dari hasil penelusuran inilah polisi berhasil mengidentifikasi NF warga Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo, bersama barang bukti 47 botol minuman keras.

"Setelah menemukan nomor kontak penjual, Sabtu malam (17/10/2020) sekitar pukul 23.30 WIB anggota langsung menghubungi pemilik akun tersebut sebagai pembeli,"ujar Kasat Sabhara AKP Lukman Hadi, Minggu (18/10/2020).

Setelah bertemu penjual dan melakukan transaksi, lanjut AKP Lukman, anggota langsung memgamankan NF dan barang bukti 47 botol miras jenis arak di Jalan Wijaya Kusuma Situbondo.

"Penjual berikut barang buktinya sudah diamankan di Mapolres untuk dilakukan pembinaan serta pendataan dan diproses sangsi tipiring," tukasnya. (Sarwo Edi)

Apa Reaksi Anda?