SUARA JATIM POST
Banner

Begini Kronologi Kebakaran Hebat Gudang Popok Bayi di Malang

MALANG - Kebakaran gudang penyimpanan di Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang pada Kamis siang (24/9/2020), diduga akibat konsleting listrik. 

Dari keterangan salah seorang karyawan gudang Huda menuturkan listrik di lokasi sempat padam sebelum kebakaran. "Listrik itu sempat padam dan kita mau nyalakan genset tapi muncul kepulan asap kemudian api membesar," ungkapnya kepada suarajatimpost. 

Sementara itu Kapolsek Karangploso AKP Bambang Sidik membenarkan bila kejadian diduga akibat konsleting listrik. Namun pihaknya belum berani menyimpulkan lebih jauh terkait penyebab kebakaran gudang milik PT Unirama Duta Niaga. 

"Dugaannya masih belum berani kami simpulkan. Tapi memang listrik sempat mati sesaat sebelum kebakaran. Ini masih penyelidikan," tutur Bambang. 

Terpisah Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Kabupaten Malang Gholy Karyanto mengatakan pihaknya saat menerima laporan kebakaran langsung menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Malang. 

"Laporan kami terima pukul 12.25 WIB, kita berangkatkan tiga unit dari PMK Kabupaten Malamg, lalu kontak dengan PT Bentoel ditambah satu unit. Koordinasi dengan lainnya, kemudian selanjutnya kami koordinasi dengan lainnya total ada 13 mobil damkar dikerahkan," tukasnya. 


Apa Reaksi Anda?