SUARA JATIM POST
Banner

Antar Bapaknya Mandi, Bocah di Situbondo Justru Tewas di Pantai


SITUBONDO - Nasib nahas menimpa seorang bocah yang ditemukan tewas terapung di pantai Dusun Balumbeng, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo. Bocah malang tersebut sebelumnya mengantar bapaknya yang tuna netra mandi di pantai, Rabu (16/9/2020).

 

Korban diketahui bernama Fathorahman (4) merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Misdu (35) dan Hestika (30) warga Dusun Balumbeng, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo

 

Informasi yang diperoleh suarajatimpost.com, sebelum Fathorohman ditemukan tewas terapung di pantai setempat, bocah tersebut sebelumnya dimintai tolong mengantar sang bapaknya, Misdu, di pantai untuk mandi. Setelah selesai mandi bapaknya memanggil anaknya untuk pulang. Karena anaknya tidak menjawab, si bapak mengira Fathorohman sudah pulang lebih dulu.

 

Akhirnya bapaknya memutuskan pulang sendiri ke rumahnya. Namun sesampai di rumah ternyata anaknya (Fathorahman) tidak ada dirumah belum pulang. Misdu bersama istri dan para kerabat serta tetangganya langsung melakukan pencarian keberadaan bocah tersebut.

 

Kepala Desa Tanjung Kamal Maulana menuturkan, saat melakukan pencarian, yang pertama kali menemukan korban pamannya sendiri.

 

"Paman korban segera mencari keberadaan di pantai tempat bapaknya mandi. Dan mendapati tubuh Fathorahman mengapung dipinggir pantai tersebut. Tubuh korban langsung diangkat oleh pamannya, dan segera dilarikan ke Puskesmas Mangaran. Namun nahas nyawa bocah tersebut tidak dapat diselamatkan," tuturnya.

 

Sementara Kapolsek Mangaran, Situbondo AKP Joko Imam membenarkan, bahwa ada bocah terapung dan meninggal dunia di pinggir pantai tersebut. Korban diduga tengelam saat ikut mandi, saat mengantar orang tuanya mandi di laut.

 

“Mungkin bapaknya tidak mengetahui kalau anaknya ikut mandi, karena kondisi ayahnya tunanetra sejak lahir. Korban murni tewas karena tenggelam, jasadnya langsung diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas Kapolsek Mangaran. (Sarwo Edy)

Apa Reaksi Anda?