SUARA JATIM POST
Banner

Puluhan Warga Mojokerto Terjaring Razia Gabungan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

MOJOKERTO,- Puluhan warga Mojokerto terjaring razia gabungan penerapan disiplin protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Rabu (16/9) pagi.

Operasi yang dilakukan di jalan Raya Sooko ini digelar sesuai pada revisi dari Perda Nomor 1 Tahun 2019 yang direvisi menjadi Perda Nomor 2 Tahun 2020 serta Pergub Nomor 53 Tahun 2020 serta implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Pada Pergub Nomor 53 Tahun 2020 pasal 9 ayat 1, dijelaskan bahwa setiap orang yang melanggar kewajiban penerapan protokol kesehatan dapat dikenai sanksi administratif..

Bupati Mojokerto Pungkasiadi bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander yang meninjau pelaksanaan operasi tersebut mengatakan, operasi ini digelar untuk menyadarkan masyarakat yang belum disiplin protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

“Sebelumnya, operasi ini sudah kita lakukan tadi malam, terjaring empat orang yang belum disiplin bermasker, pagi ini kita laksanakan lagi. Ternyata masih ada pelanggar, penegakan ini akan terus kami maksimalkan, sebab pandemi ini masih ada bahkan meningkat,” kata Bupati dalam keterangannya.

Senada, AKBP Dony Alexander Kapolres Mojokerto ingin agar penegakan disiplin ini dapat menjadi pembelajaran bersama terkait pentingnya melindugi kesehatan diri dan orang lain.

“Kini, semua harus komitmen bahwa kesehatan itu yang utama. Operasi ini harus dapat menjadi pembelajaran bersama, tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan,” pungkasnnya. (andy/ezul)

Apa Reaksi Anda?