SUARA JATIM POST
Banner

Ada Demo Ribuan, Jalanan di Surabaya Diperkirakan Macet

SURABAYA - Ribuan pengemudi ojek online (ojol) di Surabaya berencana melakukan aksi demonstrasi pada Selasa ini (15/9/2020). Aksi demo ojol yang tergabung dalam Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal (Frontal) di sejumlah jalanan di Surabaya diprediksi akan membuat macet jalan protokol. 

Menanggapi hal itu, Humas Humas Perhumpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur Daniel Lukas Rorong  menyampaikan permohonan maafnya bagi para pengguna jalan di Kota Surabaya.

"Kami mohon maaf bila mengganggu pengguna jalan di Kota Surabaya. Rencananya aksi demo ini akan mulai digelar pagi ini sekitar pukul 07.00 WIB dimulai dari frontage Ahmad Yani sisi barat samping Mall City of Tomorow (Cito)," ungkapnya. 

Ia menambahkan rencananya rute aksi demonstrasi akan melewati sejumlah Jalan di antaranya Jalan Ahmad Yani – Wonokromo – Raya Darmo – Urip Sumoharjo – Basuki Rachmad – Embong Malang – Blauran – Bubutan – Indrapura dan Jalan Rajawali.

Kemudian menuju Jalan Veteran – Pahlawan – Gemblongan – Tunjungan – Gubernur Suryo – Panglima Sudirman – Polisi Istimewa – Dinoyo – Ngagel – Raya Gubeng – Pemuda – Simpang Dukuh – Gubernur Suryo.

Nantinya para ojol ini akan menggelar orasi di sejumlah titik - titik kantor mulai Dinas Perhubungan Jatim, Diskominfo Jatim, Polda, DPRD Jatim, Kantor Gojek dan Grab, Kantor Gubernur Jatim dan berakhir di Gedung Grahadi. 

Pihaknya mengungkapkan, selain diikuti para ojol dari Surabaya, sejumlah perwakilan ojol dari luar kota seperti Sidoarjo, Gresik, dan kabupaten kota di Jawa Timur juga akan ikut bergabung. Bahkan aksi demonstrasi hari ini rencananya tak hanya di Surabaya saja, namun beberapa kota lain di Jawa Timur. 


Apa Reaksi Anda?