SUARA JATIM POST
Banner

Usai Pelatihan Jurnalistik, Mahasiswa Pratekkan Ilmunya ke Lapangan

JEMBER – Pasca pelatihan jurnalistik yang didukung suarajatimpost.com, sejumlah mahasiswa tampak memantapkan langkah terjun ke lapangan.

 

Salah satu pengisi materi Fatkul Hadi menyatakan, beberapa mahasiswa dalam kelompoknya sudah siap diterjunkan ke lapangan sebagai jurnalis

 

"Mulai besok calon wartawan profesional ini akan kita tugaskan di lapangan. Akan kita uji kemampuannya sepeti apa," papar Fatkul di Bumi Stinggil Jember, pada Sabtu (21/11/2020)

 

Fatkul memastikan, para peserta magang ini nantinya akan dibimbing oleh para senior PWI Jember. "Bagaimana perencanaan peliputan, teknik wawancara, dan penulisan yang baik dan benar," ucapnya.

 

Pria lulusan Pasca Sarjana Universitas Jember ini berharap, nantinya setelah lulus magang mahasiswa ini sudah siap pakai. "Kami yakin, pelatihan dan magang jurnalistik Suara Indonesia akan meghasilkan jurnalis handal," sebutnya.

 

Wartawan senior ini pun mejelaskan, selama magang peserta akan dirolling untuk meliput semua segmen.

 

"Ada politik, kriminal, hukum dan semuanya akan mengalami langsung. Dengan begitu, mereka akan memahami semua model penulisan," tuturnya.

 

Sementara itu Seorang peserta pelatihan Alfia Rahma menyatakan jurnalistik merupakan ilmu yang sangat menarik dan rugi bila dilewatkan.

 

"Saya suka tantangan. Dalam ilmu jurnalistik ini saya temukan dari para pemateri. Luar biasa," akui dia.

 

Alifia juga sadar, ilmu jurnalistik yang ia dapatkan masih perlu diasah dan ditambah lagi. "Bagi saya belajar ilmu jurnalistik adalah bagian dari perjuangan. Profesi yang luar biasa menurut saya," tukasnya.

Apa Reaksi Anda?