SUARA JATIM POST
Banner

Mahasiswi Cantik asal Jember Ini Tertarik Jadi Jurnalis Usai Pelatihan

JEMBER – Mahasiswi cantik asal Politeknik Negeri Jember (Polije) Putri Sarwendah Ulhaq mengaku dirinya jatuh hati dan tertarik menjadi seorang jurnalis. Hal ini pasca mendapatkan pelatihan jurnalistik yang diadakan media siber suaraindonesia.co.id, media jejaring suarajatimpost.com, beberapa hari lalu.

 

Menurut Wendah, meski jurusan perkuliahannya tidak ada kaitannya dengan jurnalistik, namun ia mengungkapkan memiliki bakat dan kesukaan pada jurnalis.

 

"Meski jurusan yang saya ampu bergelut di bidang industri, saya semakin mantap menekuni bidang ini setelah ikut pelatihan jurnalistik di UIJ mulai kemarin," ucap Wendah, Sabtu (21/11/2020).

 

Perempuan kelahiran Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur ini pun menceritakan, bahwa dirinya sangat mengagumi sosok jurnalis perempuan kenamaan.

 

"Najwa Shihab seorang perempuan. Ia selain pintar, juga sangat matang ilmu jurnalistiknya. Saya ingin seperti dia," harap mahasiswi jurusan Agro Industri ini

 

Meski terbilang muda, ia mengaku akan memanfaatkan momen dan materi jurnalistik yang diberikan untuk terus belajar jurnalistik.

 

"Saya ucapkan terima kasih pada media Suara Indonesia dan pemateri. Sekarang saya bisa tahu fungsi dan pentingnya menjadi seorang jurnalis. Pekerjaan yang mulia sekali," sebutnya.

 

Meski ayah dan ibunya seorang guru, Wendah mengaku ingin mencoba profesi lain."Jurnalis ini memang kesukaan saya. Saya ingin terus mengasahnya," tuturnya.

 

Sementara salah seorang pemateri wartawan senior Wulan Kusuma Wardani, membenarkan kalau dalam diri Wendah ada bakat di presenter.

 

"Bagus, hanya tinggal mengasah dan memoles sedikit saja. Wendah memiliki dasar menjadi presenter," sebutnya.

 

Selain Wulan, wartawan Kompas.com Bagus Supriadi, wartawan Senior Jawa Pos Shodiq Syarif juga ambil bagian menjadi pemateri.

 

Bagitupun Pemred K-Radio Aniek Jamadi, wartawan senior Beritajatim.com Oryza A Wirawan dan wartawan kawakan Prosalina FM Fatkul Hadi ikut memberi pencerahan.

Menariknya lagi, Moh.Luthfi dari TV9 Surabaya dan CEO.Suaraindonesia.co.id Imam Haironi juga ikut mewarnai berbagi ilmu membuat acara pelatihan itu semakin hidup.

 

Apa Reaksi Anda?