SUARA JATIM POST
Banner

456 Orang Berebut Kuota Perangkat Pada 11 Desa di Kecamatan Dander

BOJONEGORO - Sebanyak 465 orang peserta berebut posisi perangkat desa di 11 desa se - Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Pelaksanaan tes ini dilakukan di dua sekolah di Dander, yakni SMAN Dander dan SMPN Dander, pada Rabu pagi (21/10/2020). 

Pelaksanaan seleksi perangkat desa kali ini bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA) selaku pihak ketiga, dalam pengoreksian ujiannya. 

Seleksi sendiri rencananya dilakukan pada beberapa bulan lalu, namun tertunda karena adanya Covid-19. Alhasil seleksi pun baru dilakukan Rabu siang 21 Oktober 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Bahkan Kapolsek Dander AKP Dumas Barutu turun langsung mengecek penerapan protokol kesehatan Covid-19 ke para peserta. 

Dumas bahkan juga memperingatkan peserta yang tak mengenakan masker atau tidak tepat dalam menggunakan maskernya dan berkerumun sesama peserta. 

"Ayo, tolong jangan bergerombol bagi yang tidak pakai masker, silahkan pulang," tegas Kapolsek Dander AKP Dumas Barutu.

Dirinya menambahkan, dari informasi yang diterimanya. Pengumuman hasil seleksi perangkat desa nantinya akan diumumkan melalui whatsapp di grup desa - desa masing - masing. Hal ini disebut panitia supaya menghindari berkerumun. 

"Pengkoreksiannya dilakukan lewat scaner, dan hasilnya diumumkan lewat grup desa masing masing" terangnya.

Dari pantauan suarajatimpost di lokasi seleksi, penjagaan tampak begitu ketat. Sejumlah anggota polisi, TNI, dan Satpol PP diturunkan. "Dari Polsek ada 18 Personel di bantu dari Polres, Koramil ada lima orang di bantu dengan Kodim, dan Satpol PP, " tutupnya. 

Sementara itu, terkait seleksi pengisian perangkat desa kali ini, baik dari kecamatan maupun panitia belum ada yang bisa dimintai keterangan. (Mustakim).

Apa Reaksi Anda?