SUARA JATIM POST
Banner

Danrem 082 Dampingi Pangdam Brawijaya Resmikan Objek Wisata Baru De Fam Edu Park di Mojokerto

MOJOKERTO -  Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan  Danrem 082 CPYJ Kolonel Inf. Dariyanto meresmikan tempat wisata alam De Fam Edu Eco Park, pada Sabtu (10/10/2020). Peresmian De Fam Edu Eco Park di Ubaya Trade Center (UTC) Trawas Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (10/10/2020 ) diikuti oleh Kasdam, Irdam serta jajaran Korem 082 / CPYJ. 

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengucapkan selamat atas dibukanya De Farm Edu Eco Park yang merupakan tempat wisata sekaligus tempat pendidikan out door atau tempat pendidikan yang bernuansa alam sehingga para mahasiswa Universitas Surabaya (UBAYA).

"Semoga di sini para mahasiswa dapat memperoleh bekal pengetahuan yang lengkap di samping belajar di dalam kampus, para mahasiswa juga mendapatkan pengetahuan di luar kampus," ujar Widodo Iryansyah. 

Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan, pembukaan De Fam Edu Park ini menjadi alternatif wisata sekaligus pembelajaran di Kabupaten Mojokerto. Apalagi letaknya yang berada di kaki Gunung Penanggungan dimana terdapat banyak situs peninggalan dari Kerajaan Majapahit. 

"Di komplek UTC ini dapat menjadi tempat wisata sekaligus belajar. Apalagi letaknya yang berada di sekitar lokasi penemuan situs - situs sejarah Kerajaan Majapahit maupun pra - Majapahit, sehingga dapat dijadikan tempat untuk mempelajari sejarah dan penelitian purbakala," tukasnya. 

Peresmian De Fam Edu Eco Park yang berada di kawasan UTC diikuti oleh Kasdam, Irdam, para Danrem, para Pa Ahli, para Asisten dan para Dan/Kabalakdam V/Brawijaya beserta Istri.

Setelah meresmikan dan menandatangani prasasti Pangdam beserta rombongan melaksanakan peninjauan lokasi De Fam Edu Eco Park. (Ad) 

Apa Reaksi Anda?