SUARA JATIM POST
Banner

Gubernur Jatim Sebut KPM-PKH Bakal Terima Bantuan Modal Rp 2,5 Juta

PAMEKASAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyiapkan program pemberdayaan usaha perempuan atau Jatim Puspa. Hal disampaikan Khofifah saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Pamekasan, pada Selasa (29/9/2020).

 

Khofifah menyebut bahwa mempunyai program anyar, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dengan Program Jatim Puspa (Pemberdayaan Usaha Perempuan).


Mantan menteri sosial menyebut, keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang telah mengalami graduasi akan dilanjutkan dengan Program Jatim Puspa. Artinya, KPM PKH bakal menerima bantuan dana sebesar Rp 2,5 juta.

 

"Program Jatim Puspa ini diwujudkan melalui pemberian bantuan modal sebesar

Rp.2.500.000,- per KPM PKH yang telah graduasi untuk membangun kewirausahaan," kata Khofifah Indar Parawansa di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.


Menurutnya, Pemprov Jatim terus berupaya melakukan rekonsoliasi guna mengupayakan agar seluruh bantuan sosial yang digulirkan pemerintah bisa efektif mengentaskan kemiskinan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap agar sinkronisasi program seperti PKH dengan Jatim Puspa bisa dilanjutkan dengan sinkronisasi program yang lain. Agar kemiskinan bisa kita turunkan, dan laju ekonomi masyarakat kita bisa kembali berjalan lancar," tukasnya.

Apa Reaksi Anda?