SUARA JATIM POST
Banner

Disiplinkan Protokol Kesehatan, Pasuruan Luncurkan Tim Covid Hunter

PASURUAN - Polres Pasuruan meresmikan tim Covid Hunter dalam rangka penegakan protokol kesehatan. Tim ini menindaklanjuti Inpres Nomor 6 tahun 2020 yang mau melakukan operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19. 

Peluncuran tim Covid Hunter ini dilakukan di halaman Mapolres Pasuruan pada Kamis pagi (17/9/2020), dihadiri oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Dandim Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajar Arfian, dan Kepala Satpol PP Bhakti Jati Permana. 

Peluncuran tim ditandai dengan pemakaian rompi oranye bertuliskan tim Covid Hunter yang dipakaikan bupati, kapolres, dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan. 

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan tim Covid Hunter sebagai instruksi dari pemerintah pusat guna menyadarkan masyarakat supaya patuh protokol kesehatan Covid-19. 

"Mengingat kasus penyebaran covid-19 semakin bertambah diwilayah Kabupaten Pasuruan, kita harus bisa sadar diri dan selalu mengingatkan orang terdekat untuk menjalanjan protokol kesehatan," ujar Kapolres Pasuruan.

"Adanya launching kendaraan Covid Hunter ini diharapkan agar dapat selalu beroperasi dalam penegakan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," imbuh Rofiq. 

Usai peresmian, seluruh tim dan armada tim Covid Hunter langsung melakukan operasi yustisi, yakni di Kecamatan Gempol, Kecamatan Pandaan dan Kecamatan Sukorejo. 

Apa Reaksi Anda?