SUARA JATIM POST
Banner

Petugas Denda Uang Belasan Warga Sampang yang Tak Pakai Masker

SAMPANG – Operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 digelar di Kabupaten Sampang pada Rabu malam (16/9/2020). Tim gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penegakan di kawasan Jalan Kusuma Bangsa, mulai pukul 21.00 WIB.

 

Pantuan suarajatimpost di lapangan, para petugas gabungan dan Satgas Covid-19 menindak sejumlah pelanggar yang tak mengenakan masker. Para pelangar ini langsung menjalani sidang di tempat dan harus membayar denda uang.

 

Hakim yang bertugas, Afrizal menjelaskan, penindakan ini bervariasi tergantung dari pelanggaran seperti teguran perjanjian tertulis maupun denda Rp 10 ribu dan Rp 100 ribu.

 

“Operasi yustisi malam ini sudah menindak 16 pelanggaran 1 orang ditindak denda 100 ribu rupiah karena sudah ada berapa kali di catatan. Saat operasi dalam sosialisasi yang di laksanakan sebelumya dan 4 orang pelanggar di tindak denda 10 ribu rupiah serta 11 orang mendapat teguran perjanjian tertulis," Jelas Afrizal

 

Sementara Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat menyatakan, bahwa perlakuan tentang (Perbup) nomor 53 tahun 2020 mulai malam ini sudah diberlakukan sampai Covid-19 sudah tiada.

 

“Untuk malam ini setelah apel peyerahan mobil Covid-19 hunter atau pemburu pelanggar protokol kesehatan di mana pelaksanaanya depan kantor PN Kabupaten Sampang jalam Kusuma Bangsa yang di saksikan oleh Forkompinda langsung," ucapnya.


Ia berharap kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker kalau mau keluar rumah agar peyebaran Covid 19 cepat berlalu dari Sampang ini.

Apa Reaksi Anda?