SUARA JATIM POST
Banner

Pembangunan GOR Kanjuruhan Mangkrak Imbas Pandemi Covid-19

MALANG - Pembangunan GOR Kanjuruhan Malang mangkrak imbas adanya pandemi Covid-19. Hal ini karena adanya pengalihan anggaran APBD yang semula digunakan pembangunan infrastruktur dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Malang, Atsalis Suprianto mengakui adanya re-alokasi anggaran yang seharusnya digunakan membangun GOR Kanjuruhan.

"Akibat pandemi Covid-19, anggaran Dispora terkena rasionalisasi dan untuk lanjutan GOR dipending dulu. Dan rencana akan dianggarkan lagi pada tahun 2021 senilai Rp 22 Milyar,” ujar Atsalis dihubungi suarajatimpost, Selasa (15/9/2020).

Nantinya pengerjaan GOR ini lanjut Ataslis akan dilakukan beberapa tahun, dengan dua tahap pengerjaan. Target awal GOR berkapasitas 5.000 penonton ini selesai tahun 2021.

Ssbagai informasi, pembangunan GOR bertipe B itu akan menjadi venue untuk lima cabang olahraga seperti bola voli, bulutangkis, basket, sepak takraw, dan futsal. GOR tersebut dibangun di sisi Barat Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pembangunan GOR tahap pertama sendiri telah dimulai dan dikerjakan oleh PT PT Kontruksindo Indonesia Mandiri (KIM) yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Malang sebesar Rp 14 miliar. (seno)

Apa Reaksi Anda?