SUARA JATIM POST
Banner

Komisi III DPRD Trenggalek Panggil OPD soal APBD

TRENGGALEK, - Komisi III DPRD Kabupaten Trenggalek memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2020. Selasa (16/9/2020).

Menurut Ketua Komisi III DPRD Trenggalek, Sukarudin mengatakan ada beberapa OPD yang kegiatannya di kritisi, karena ada perubahan perencanan, dari yang direncanakan oleh organisasi perangkat daerah tersebut.

"Contoh Penerangan Jalan Umum (PJU) ruas jalan, Senden yang titik akhir nya di Gua Ngerit, karena anggarannya terbatas, maka diambil titik yang gelap dulu, seperti tikungan tikungan yang tajam diutamakan, terutama untuk ruas jalan Kampak - Watulimo dengan cara bertahap,”

“Selanjutnya tahun depan kita kerjakan lagi sampai tuntas, karena anggaran nya sangat terbatas,” ungkapnya. 

Masih menurut Sukarudin, sesuai dengan rencana tata ruang Wilayah (RTRW) ada Munjungan - Kampak - Watulimo, sehinggga pusat Pengembangan pasca JLS (jalur lintas Selatan) nanti jika sudah selesai, ada di Kampak.  

“Dengan cara kita bikin segitiga mas tadi, kampak sebagai pusat alternatif pengembanganya, agar tidak lari ke kabupaten sebelah, "jelasnya.

Untuk itu dalam perubahan anggaran keuangan ini arahnya kita memperbaiki ruas jalan dan fasilitas pelengkap jalan, antara Kampak - Watulimo.

Apa Reaksi Anda?