SUARA JATIM POST
Banner

Warga Pamekasan Tak Pakai Masker Didenda Rp 20 Ribu

PAMEKASAN - Tim gabungan dari TNI, Polri, Kejari, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP menggelar operasi masker bagi pengguna roda dua maupun roda empat.

Operasi Yustisi upaya pencegahan penularan pandemi Covid-19 ini dilakukan di timur Monumen Arek Lancor, tepatnya di Jl. Panglima Sudirman Pamekasan, Senin (14/9/2020).

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah mengatakan, operasi yustisi ini digelar dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker di tengah pandemi.

"Dalam pelaksanaan operasi tersebut, para pengendara yang melintas dan kedapatan tidak menggunakan masker diberhentikan dan diberi imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar tumah," kata Nining Dyah.

Selain itu, kata dia, jaga jarak serta hindari kerumunan sekaligus dilakukan penegakan disipilin protokol kesehatan dengan teguran tertulis. Uniknya, dalam operasi Yustisia tersebut, penindakan sidang di tempat dengan denda Administratif Rp 20.000, artinya, warga disidang di tempat. 

"Untuk hasil operasi yang dilakukan penindakan sebanyak 89 orang yang diketahui tidak menggunakan masker dan langsung dilakukan sidang ditempat," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?