SUARA JATIM POST
Banner

Jadi Pelatih Baru Arema FC, Carlos Oliveira Minta 'Bisikan' Dua Orang Ini

KOTA MALANG - Pelatih baru Arema FC Carlos Oliveira mengaku mendapat 'bisikan' dari dua orang sebelum bergabung. Orang pertama yakni pelatih kiper Arema FC Felipe Americo yang sama - sama dari Brazil-nya, sedangkan orang kedua yakni Gustavo Hedipo, anak asuhnya saat di Becamex Binh Duong. 

Menurut Carlos Oliveira komunikasi dengan Felipe Americo yang juga berasal dari Brazil dilakukan guna mengetahui seluk beluk Arema FC dan peta persepakbolaan di Indonesia. 

"Sebelumnya, saya cuma berkomunikasi dengan Coach Felipe. Saya harap komunikasi selalu terjalin, baik dengan pelatih kiper, asisten pelatih, juga dengan semua komponen tim ini," ujar Carlos Oliveira usai latihan pada Sabtu sore (19/9/2020). 

Selain berkomitmen dengan Felipe, pelatih berusia 59 tahun ini juga aktif berkomunikasi dengan Gustavo Hedipo eks pemain Kalteng Putra yang Berkompetisi di Liga 1 tahun 2019 lalu. 

Oleh Hedipo, pelatih asal Brazil ini mengakui jika ia banyak diberikan saran. Hal ini membuat Carlos memutuskan bergabung ke Singo Edan. 

"Saya ke Indonesia belum kenal siapa-siapa. Saya banyak tahu tentang Indonesia dari Gustavo Hedipo, dia kasih saran positif, saya harus begini-begitu,” ungkap Carlos. 

Arema FC sendiri resmi memperkenalkan Carlos Oliveira sebagai pelatih barunya. Pelatih bernama lengkap Carlos Carvalho de Oliveira ini dikenalkan sebagai pelatih baru pada Kamis 17 September 2020.

Apa Reaksi Anda?