SUARA JATIM POST
Banner

Penambahan Pasien Covid-19 di Bojonegoro Masih Tinggi, Satgas : Warga Harus Patuh!

BOJONEGORO – Angka penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro masih saja tinggi. Di sisi lain berbagai upaya telah dilakukan pemerintah salah satunya menerapkan sanksi bagi yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

 

Di Bojonegoro sendiri berdasarkan data dari tim Satgas Penanganan Covid-19 hingga Selasa (29/9/2020) petang pukul 18.00 WIB, masih 41 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari 434 kasus yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana 346 pasien terkonfirmasi sembuh dan 47 orang meninggal dunia.

 

Jubir Satgas Covid19 Kabupaten Bojonegoro Masirin mengatakan, seharusnya warga sadar dan patuh terhadap apa yang dianjurkan oleh pemerintah, walau ada atau tidak ada denda.

 

"Harusnya warga tetap patuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan baik dengan adanya denda ataupun tidak ada denda,” ungkap Masirin kepada suarajatimpost, pada Selasa petang.

 

Sementara itu salah seorang warga Kapas, bernama Anik mengakui bila pandemi Covid-19 memunculkan situasi serba sulit. Dirinya berkaca kepada masih adanya masyarakat yang tetap berkerumun tanpa mengenakan masker.

 

"Lihat, lima orang bergerombol tidak pakai masker dan tidak jaga jarak, bila ada operasi masker di denda dia nyalahkan petugas, kan aneh," tukasnya, kepada awak media sambil menunjukan lima perempuan muda yang tidak memakai masker, sedang nongkrong di salah satu cafe.

 

Apa Reaksi Anda?