SUARA JATIM POST
Banner

PN Bojonegoro Undang Instansi Terkait Bahas Pelaksanaan Sidang Tipiring Penegakan Protokol Kesehatan

BOJONEGORO,- Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bojonegoro mengundang instansi terkait untuk membahas persiapan pelaksanaan Sidang Tipiring penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kamis, (17/9/20).

Menurut Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdaryanto mengatakan Rapat koordinasi tersebut menghasilkan beberapa poin penting, dengan berlandaskan pada Perda Propinsi Jatim, akan dilakukan penegakan hukum, penindakan.

Penindakan tersebut dilanjutkan dengan persidangan Tipiring yang akan dilaksanakan dengan 3 jenis persidangan, yaitu sidang konvensional di pengadilan, sidang ditempat, dan sidang melalui teleconfrence untuk pelanggar yang dari kecamatan-kecamatan  yang jauh dari kota Bojonegoro.

“Untuk pelaksanaan sidang konvensional, sementara dilaksanakan setiap hari Kamis, karena satu hari khusus yang ditetapkan. KPN untuk sidang tipiring adalah hari Kamis,” jelasnya.

Lanjutnya, Untuk sidang ditempat, akan dilaksanakan insidental sesuai kebutuhan, dalam hari dan jam kerja. Namun sesuai petunjuk KPT Jawa Timur, dimungkinkan sidang ditempat pada malam hari dengan batas waktu tidak melebihi jam 21.00 wib.

“Untuk sidang melalui teleconfrence, secara teknis akan dikoordinir oleh polres, karena untuk di tiap kecamatan dipusatkan di Polsek setempat dan sudah siap piranti elektroniknya,” lanjutnya.

Bila ada pelanggar Covid19 yang dilakukan oleh anak anak,. Maka orang tuanya yang akan dipangil dan disidang.

"Anak, tidak ditindak si Anaknya, namun orang tuanya diberi arahan persuasif,” pungkasnya. (mtkm/zul)

Apa Reaksi Anda?