SUARA JATIM POST
Banner

Waspada! Kapolresta Mojokerto Kukuhkan Tim UPRC Gajah Mada, Siap Buru Pelanggar Protokol Kesehatan

KOTA MOJOKERTO,- Kapolresta Kota AKBP Deddy Supriadi kukuhkan Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) “Gajahmada” Sat Sabhara sebagai Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan (mobile covid hunter). Rabu (16/09/2020).

“Saya percaya dengan dikukuhkannya Tim Patroli Reaksi Cepat “Gajah Mada” Sat Sabhara ini nantinya mampu mengantisipasi situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Mojokerto Kota dan sebagai Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan,” kata Kapolresta Kota AKBP Deddy Supriadi.

Menurutnya, selain itu Tim ini akan mengawal tahapan Pilkada Kabupaten Mojokerto Kota tahun 2020 sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan Sejuk. semoga Tuhan YME melimpahkan rahmatnya kepada kita dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya

Menindak lanjuti Perda Prov nomor 2 tahun 2020 dan Perwali Kota Mojokerto tahun 2020, telah di berlakukan Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Hukum Kota Mojokerto.

“Kita akan gelar Operasi Yustisi dilaksanakan oleh Petugas Gabungan  TNI-Polri, Satpol PP, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri, apabila dalam Razia ditemukan pelanggar protokol kesehatan terutama yang  tidak memakai masker akan ditindak sanksi Hukuman Denda sebagaimana Perda Prov Nomor 2 Tahun 2020,” lanjutnya.

Bagi pelaku usaha yang melanggar Protokol Kesehatan akan dikenakan sanksi Perwali Kota Mojokerto Nomor 55 tahun 2020.

Aparat keamanan baik TNI-Polri dan unsur terkait tidak henti-hentinya melakukan Himbauan, Penertiban dan Pendisiplinan kepada masyarakat dan ribuan Masker sudah dibagikan ke masyarakat, tiba saatnya penegakkan hukum Protokol Kesehatan.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan 3M yaitu memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, Ayo bersama kita Cegah  Penyebaran Covid 19 dengan menggunakan Masker, Maskermu untuk melindungiku, Maskerku untuk melindungimu” Ungkap Kapolresta AKBP Deddy Supriadi. (andy/zul)

Apa Reaksi Anda?