SUARA JATIM POST
Banner

Menaker Ida Fauziyah Dorong Kewirausahaan Berbasis Digital

MOJOKERTO - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus berupaya meningkatkan kewirausahaan melalui program Digital Enterpreneurship. 

Menaker Ida Fauziyah mengatatakan pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kreativitas kepada para pelaku kewirausahaan di program Indonesia Digital Enterpreneurship Summit. 

Menurut perempuan berusia 51 tahun ini menyebut pandemi Covid-19 membuat sejumlah pihak harus berinovasi dan mengembangkan kreativitas, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi di segala aspek. 

"Pelaku Entrepreneurship digital yang jumlahnya tidak sedikit dalam forum ini dipertemukan sehingga nantinya akan terbangun suatu komunitas. Dari sinilah mereka akan difasilitasi melalui melalui program-program yang ada di Kementerian Ketenagakerjaan," ungkapnya. Jumat (23/10/2020) sore saat berada di Mojokerto. 

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah mengkaji beberapa inovasi yang diperuntukkan terhadap pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Mojokerto.

"Pada sisi lainnya, hal ini juga merupakan tantangan bagaimana menyiapkan angkatan kerja kita yang kondisinya saat ini masih banyak yang berpendidikan rendah, agar dapat siap menghadapi revolusi digital," tuturnya. 

Sementara itu, Suhartono selaku, Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, juga menyampaikan agar dapat menjadikan katalisator untuk semakin tumbuhnya digital entrepreneurship.

"Para pelaku UMKM di perkotaan dan di pedesaan terus kita dorong untuk terus berkembang usahanya dengan memanfaatkan platform digital," pungkasnya. 

Apa Reaksi Anda?