SUARA JATIM POST
Banner

Minggu Depan, 5 Ribu KPM-PKH di Pamekasan Bakal Terima Beras 30 Kg

PAMEKASAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) bakal menerima bantuan beras seberat 30 kilogram (Kg).

Untuk bulan September, sebanyak 5.374 KPM-PKH dipastikan menerima dua paket bantuan sosial berupa beras seberat 30 Kg dikarenakan pada bulan Agustus kemaren, sembako belum tersalurkan.

"Insyallah minggu ke empat bulan ini beras itu sudah mulai disalurkan. Jadi terima berasnya double mulai dari Agustus dan September 2020 yaitu sebanyak 30 Kg," ucap Koordinator PKH Pamekasan Hanafi, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya, program yang berasal dari Kemensos RI itu akan disalurkan langsung oleh PT DNR (Dos Ni Roha), yang bergerak dibidang logistik. Artinya, bakal diserahkan langsung ke penerima manfaat melalui transporter selaku pihak ketiga.

"Tujuan diberikannya bantuan sosial beras tersebut, sebagai strategi pemulihan ekonomi nasional dan untuk mempertahankan daya beli serta konsumsi masyarakat di masa darurat pandemi Covid-19," paparnya.

Sejauh ini, kata dia, data penerima dari pusat sudah diterima oleh Dinsos Pamekasan. Berdasarkan SK Kemensos RI sesuai SP2D bulan Juli 2020, KPM-PKH bakal menerima bantuan selama tiga bulan. Terhitung mulai Agustus, September hingga Oktober 2020. Per bulannya mendapatkan beras seberat 15 Kg. (sol/zul)

Apa Reaksi Anda?